Thursday, May 4, 2017

AC Dengan Segala Kelebihannya


AC di hari yang panas tentunya sebuah benda atau alat yang dicari-cari, secara umum alat ini berfungsi untuk menyejukan udara, secara teknis berfungsi mengondisikan udara. Penggunaannya untuk mendapatkan temperatur udara yang diinginkan tiap-tiap individu baik itu sejuk atau dingin. AC juga dapat membuat kualitas udara menjadi lebih baik.

Kompresor menjadi komponen yang paling penting, berfungsi sebagai pusat sirkulasi bahan pendingin ke seluruh bagian AC. Selanjutnya Kondensor, berfungsi menyerap panas pada freon atau refrigerant  yang telah dikompresikan kompresor dan mengubah refrigerant yang semula berbentuk gas menjadi cair. Evaporator merupakan jaringan pipa yang berfungsi sebagai penguapan, harga pipa ac bermacam-macam tergantung fungsi dan jenisnya. Pipa kapiler adalah suatu pipa pada AC yang mempunyai diameter paling kecil jika dibandingkan dengan pipa-pipa yang lainya. Tentunya harga pipa AC inipun berbeda dengan jenis jaringan pipa AC yang lainnya.

AC dengan segala kelebihan yang dimilikinya ternyata ada beberapa fungsi AC yang kurang diketahui oleh para penggunanya. Para pengguna AC hanya tahu kalo AC digunakan untuk menyejukan sebuah ruangan, padahal alat ini juga dapat membasmi nyamuk, membasmi kuman, membersihkan udara dalam suatu ruangan, memberikan rasa nyaman, dan bagi anda yang kurang suka dengan rasa dingin yang terlalu, anda perlu ketahui bahwa AC juga dapat difungsikan seperti kipas angin biasa.

No comments:

Post a Comment

Subscribe

Subscribe for our all latest news and updates

Flickr