Wednesday, May 3, 2017

Kopi Sumatera Mandheling


Untuk anda penikmat kopi pastinya sudah pernah mendengar kopi yang berasal dari daerah bernama mandheling di pegunungan bukit barisan Sumatera Utara. Sejarahnya kopi awalnya di ekspor dari pelabuhan di pesisir mandheling natal, dengan ciri khasnya yaitu memiliki cita rasa yang kuat, kekentalan yang bagus, keasaman medium, rasa floral dengan akhir rasa yang manis. Kopi mandheling merupakan kopi yang paling bagus serta memiliki rasa yang tidak dimiliki kopi lainnya dan termahal di pasar internasional.

Dengan banyak disukainya kopi jenis ini sehingga membuat prospek bisnis jual kopi sumatera mandheling pun terlihat gaungnya. Negara Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi terbaik dengan kualitas serta cita rasa yang unik dan kopi mandheling adalah salah satunya. Dewasa ini yang jual kopi sumatera mandheling menyebar di berbagai tempat wilayah dari daerah Dairi (Sidikalang), Karo (Brastagi), Humbang Hasundutan (Lintong), Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, Toba Tamosir.


Kopi Mandheling berlokasi di Pegunungan Bukit Barisan, Sumatera Utara, produksinya ton biji/tahun : 10-15 ribu, serta tujuan ekspornya Amerika Serikat.

No comments:

Post a Comment

Subscribe

Subscribe for our all latest news and updates

Flickr